Atasi Komstir Yamaha Vixion Karena "Oblak/Aus"

KOMSTIR VIXION
Yamaha : New Vixion
Atasi Komstir Yamaha Vixion Karena "Oblak/Aus" - Untuk motor sport sekelas Yamaha Vixion 150 cc, berpending Radiator ini sering sekali para bikers megeluhkan tentang stang kemudi, teruma pada sisi KOMSTIR . Karena Yamaha Vixion ini sangat rentan sekali kekeringan Gemuk Pelumas (Greas) pada pelor-pelor yang ada di dalam KOMSTIR ito sendiri. Sebenenarnya untuk mencegah dari kekeringan atau merawatnya agar tidak mudah aus kita bisa melakukannya sendiri atau pun di jasakan pada bengekel-bengkel terdekat atau deler resmi Yamaha yang sering anda jumpai.


Komstir Yamaha Vixion ini, sebenarnya cara perawatanya sangat mudah yaitu dengan cara menjaga pemakian, menjaga pemakian disini ialah, diamana pada saat berkendara jangan terlalu memaksakan laju berlebih pada saat jalan terjal, berlobang, ini dapat memporsir kinerja Si-KOMSTIR ini sendiri  karna jalan terjal tertekan lebih dan karna jalan berlubang tertekan lebih juga, sehinngga menimbulkan tekanan lebih,oleh pelo-pelor terhadap mangkuk KOMSTIR ito sendiri dan mengakibatkan keAusan.


komstir-vixion
Mangkuk : Komstir

Oke kita lanjut ke yang sering terjadi terhadap keringnya Greas (Gemuk), yang biasa dilakukan sebenerny sepele tetapi ini menyebabkan kekeringan Greas ( Gemuk) yaitu menyuci tanpa menyadari menyiram bagian rumah bawah komstir sehingga ruang Greas (Gemuk) Terkontaminasi air dan dapat merusak kualitas Greas dan menyebabkan kekeringan, yang terjadi ialah Greas kering minim pelumas dan gesekan akan keras terhadap pelor-pelor dan mangkuk KOMSTIR ito sendri.
mencegahya ialah dengan menutupi bagian bawah atau atas agar tidak terkontaminsai oleh air, sehingga kuliatas Greas terjaga.


komstir-vixion
Rangka : Isi Komstir yang tertanam dalam rangka

Nah Agan-agan disini kita akan mengelus sedikit tentang KOMSTIR yang ada pada Yamaha Vixion, untuk estimasinya ialah ada dua kemungkinan yang sering terjadi yaitu :


1. Poin pertama :


Kemungkinan besar yang sering terjadi, ialah apa bila KOMSTIR tidak mengalami kerusakan fisik, seperti pelor-pelor benjol atau aus, dan rumah atau tutup dari KOMSTIR itu sendiri tergerus atau aus. Dan semua sudah di pastikan tidak terjadi rusak atau aus secara fisik.

Maka dari itu kita cukup service sedikit dengan cara mencuci terlebih dahulu semua pelor-pelor berseta rumah atau tutupnya sampai dengan bersih dan jangan lupa perhatikan setiap bultan pada pelor-pelor ito serta dudukan pelor-pelor ito apa bila aus hanya sedikit cukup kita hamplas sampai halus dan rata kembali.Setelah di pastikan ito bersih dan sudah oke secra fisik, barulah memulai pemasangan dan beri Greas atau Gemuk Pelumas Baru.

Komstir : Hanya Kering dari Greas


2. Poin Kedua :


Dan yang kedua ialah apabila secara fisik mengalami kerusakan sepeti dudukan (rumah pelor) termakan/aus yang amat dalam dan pelor-pelor mengalami bejol (tidak bulat rata), maka sudah di pastikan memang mesti di ganti,. Karena apa bila tidak cepat diganti itu bisa menyebabkan, tidak nyaman pada setang kemudi saat motor dalam keadaan sedang di kendarai.

Terkadang sangat sulit, saat di lakukan penyetelan untuk mendapatkan setelan yang pass pada komstir yang sudah mulai Aus dan termakan Usia,  mungkin pengalaman Agan-Agan pernah menyetelnya tetapi beberapa hari kemudian kendur lagi, atau pun sebaliknya kita setel kencang terlalu kencang kita setel kendur terlalu kendur, maka dari ito apa bila Indikasi-indikasi yang Agan-agan alami atau rasakan saat berkendra seperti estimasi di atas maka ini sudah bisa kita pastikan KOMSTIR  motor yang Agan milki, sudah ingin atau lekas di ganti perhatikan gambar di bawah ini.
komstir-vixion
Komstir : Yang Aus atau Tergerus

Semoga ulasan diatas dapat memberikan sedikit pengetahuan yang bermanfaat untuk kita semua, Amiin. Dan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments