4 Cara Jitu Service Besar Motor Injeksi "Dijamin Sukses"

4 Cara Jitu Service Besar Motor Injeksi "Dijamin Sukses" Service besar ialah prosedur yang di anjurkan oleh bengkel resmi setempat dan service besar sebenarnya tidak beda jauh dengan service ringan, akan tetapi service besar di lakukannya tidak secara berkala namun setelah jarak tempuh pemakian sepeda motor Agan-agan semua pada 15000Km s/d 25000Km dan service besar merupakan perawatan khusus.

Disini admin Sekilas Otomotif  akan mengngulas tentang poin-poin service besar pada sepeda motor jenis injeksi :

Ruang Bakar Motor
Sistem pembakaran yang terjadi di ruang bakar motor

1. Langkah Pertama :


Langkah pertama ceklah sistem kelistrikan,karna pada motor injeksi khususnya kelistrikan sangatlah berperan penting. Contohnya :
  • Fungsi ECU (Enggine Countrol Unit) lakukan pengecekan berfungsi dengan normal/tidak
  • Aki cek tegangan dan pengisiannya pada Aki tersebut sesuai dengan standartnya/tidak
  • Lampu besar, lampu senja, lampu sen
  • Dan Lampu Indikator sensor khususnya karna motor injeksi berkaitan dengan sensor dan lampu indicator sensor berperan penting sebagai indikasi/signal sistemnya.
  • Dan tak lupa juga kita lakukan Cleaning pada bagian injector karna sekarang ini di dialer-dailer resmi seperti Yamaha, Honda mereka sudah mempunyai yang namanya alat untuk Cleaning Injektor, sehingga Injektor bias terjaga kebersihannya.

2. Langkah Kedua :


Kita akan mulai ke langkah pengecekan pada bagian-bagian part-part yang mesti diganti pada pemakian motor dengan jarak tempuh 15000km atau sering di bialng pergantian part pada service besar :
- Filter Udara itu mesti diganti karna jarak tempuh pemakian sudah 15000km.
- Filter Oli jika motor Agan-agan memakai filter oli dalam jarak tempuh 15000km. 
- Pergantian Busi pada service berkala ini di wajibkan sekali Agan-agan semua, karna motor injeksi khususnya sangat sensitive sekali dengan yang namanya busi.


3. Langkah Ketiga :


Pada langkah ketiga ini kita mulai ketahap service besar, yaitu ketahap pembersihan atau clealing pada ruang bakar khususnya seperti skir klep,membersihkan sisa-sisa kerak gas buang yang tersisa, dan pengecekan part-part diantaranya yaitu :
- Valve (Klep)
- Seal Valve (Seal Klep)
- Piston, Ring Piston


Piston,valve,Busi
Piston,Valve,Busi

4. Langkah Keempat :


Langkah ke Empat ialah langkah terakhir, seteleh pembersihan ruang bakar selesai dan pergantian part-part yang di wajibkan diganti semua sesuai dengan umur dan jarak tempuh 15000km telah selesai lakukanlah penyetelan ulang sesuai SOP dan tak lupa juga pergantian Oli yang sesuai dengan Merk Motor dan yang di anjurkan oleh dialer resminya.
samapi di sini dulua ya, uraian tentang Service besar motor injeksi, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments