Cara Jitu Mengatasi Bohlam Lampu Motor yang Sering Putus, Temukan Penyababnya disini

Mengingat kegunaanya, Lampu Motor sangat peting sekali untuk penerangan di malam hari dan selain untuk penerangan sekarang ini sudah diberlakukannya Undang-Undang Pengemudi sepeda motor wajib menyalakan lampu di siang hari, dan kinerja lampu sepeda motor sekarang ini sangat lah extra sekali.
 
Mengenai penyebab Lampu Sepeda Motor, ada beberapa keluhan dari Brosis tentang Bohlam Lampu Motornya yang sering putus, padahal baru beberapa hari saja di ganti dan mengalami putus kembali.

Yang pertama dalam mengatasi Bohlam Lampu SepedaMotor yang putus & Penyebab Utamanya:


Biasanya yang sering terjadi ialah Bohlam pada Sepeda Motor yang kita miliki mengalami putus biasa, penyebab utamanya ialah karena termakan Umur (Bohlam yang sudah Lama dalam pemakiannya), ini masalah biasa karena terindikasi termakan oleh Umur mengatasinya cukup lakukan pergantian pada Bohlam.

Bohlam Motor
Bohlam Lampu Motor

Yang kedua mengatasi Bohlam Lampu Sepeda Motor terlalu sering putus dan Penyebab Utamanya :  

 

Hal yang perlu di perhatikan dalam mengatasi Bohlam Lampu Sepeda Motor yang terlalu sering putus, bahkan setelah di ganti baru pun tetap saja Bohlam tidak tahan lama dan putus kembali, dan pada Bohlamnya pun mencirikan kehitam atau angus seperti terbakar, ini patut di curigai pada system kelistrikan yaitu Regulator/Rectifier dan sering disebut dalam bahasa pasaran yaitu dengan sebutan KIPROK.


Sedikit penjelasan : Mengapa Regulator/Rectifier (KIPROK) dapat memicu Bohlam putus, karena selain fungsi utumanya untuk menyuplly pengisian ke Aki, Regulator/Rectifier (KIPROK) juga berfungsi sebagai penye'e - tabil tegangangan Arus Listrik yang di terima oleh Bohlam Lampu. 

Kiprok
Kiprok
Apabila terindikasi penyebab utamanya adalah Regulator/Rectifier (KIPROK). Cara menatasinya ialah lakukan pergantian pada Regulator/Rectifier (KIPROK), setelah melakukan pergantian pada KIPROK, barulah melakukan pergantian pada Bohlam sepeda motor.

Catatan : Gunakanlah pergantian Bohlam lampu Asli yang digunakan pada motor, dan sesuai dengan spesifikasi (ukuran watt) dari motor tersebut, dan juga pergantian pada KIPROK, gunkanlah Part Asli. Agar dapat bekerja dengan baik serta umur pemakain lebih terjamin.
Sekian ulasan mengenai cara mengatasi Bohlam lampu sepeda motor yang sering putus semoga bermanfaat, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments