Cara Jitu Mengatasi Stang-Stir Motor All Yamaha Mio Yang Berat Dan Kaku Saat Di Kemudikan

Setang-Stir (kemudi) merupakan kemudi dari sepeda motor, karnanya lah kita dapat mngendalikan laju sepeda motor. mungkin Brosis semua pernah mengalami gejala atau troble seperti ini, harus diketahui loh Brosis semua, mengenai penyebab dari Setang-Stir (kemudi) motor yang berat dan kaku ini saat di kemudikan itu ada dua kemungkinan yang terjadi.

Oke lasung saja ya Brosis, Sekilas Otomotif akan memberikan pencerahan mengenai - Cara Jitu Mengatasi Stang-Stir Motor All Yamaha Mio Yang Berat Dan Kaku Saat Di Kemudikan. Seperti penjelasan di atas, mengenai Setang-Stir berat dan kaku, biasanya dua penyebab yang sering terjadi yaitu :

  •  Setang-Stir (kemudi) berat dan kaku karena Komstir
  •  Setang-Stir (kemudi) berat dan kaku karena Bagian Roda Depan

Setang-Stir berat dan kaku karena Komstir :


Seperti yang sering di keluhkan oleh Brosis, mengenai Setang-Stir berat dan kaku, patut di curigai keadaan Komstir, karna Komstir yang Aus atau sudah termakan usia pakai motor tersebut, ini memicu dari gejala Setang-Stir berat dan kaku. 

contoh sederhana saja :

Saat Setang-Stir (kemudi) motor Berat dan Kaku, tentunya hal yang kita lakukan ialah penyetelan terhadap komstir, dengan cara mengendurkan setelan yang pass sehingga dapat kembali enteng, dan tidak kaku. tetapi tak lama kemudian Stang-Stir (kemudi) motor tersebut kembali Berat serta Kaku dan sering terjadi, dengan keadaan sebaliknya Setang tersebut Oblak dan Goyang parah serta tidak mendapatkan penyetelan yang pass. Al-hasil di setel kencang, terlalu kencang dan di setel  kendur hasilnya Stang oblak (goyang). Ini sudah dapat di pastikan penyebabnya ialah KOSTIM.
Cara mengatasinya ialah : dengan melakukan pergantian KOMSTIR dan selalu gunakan suku cadang asli Yamaha gunie part.


Komstir Yamaha Mio
Komstir Yamaha Mio

Setang-Stir berat dan kaku karena Bagian Roda Depan :

 

Bagian Roda depan ini juga memicu "Stang-stir Berat serta Kaku", yang sering terjadi ialah Bearing (Klaher) Roda depan tersebut, karna putaran roda tidak stabil (balance) ini juga dapat menghabat gerak setang, dan sugesti yang dirasakan Stang-Stir (kemudi) Berat saat akan di belok-kan. Ban depan yang mengalami kempes, ini dapat memicu walaupun sangat sepele sekali.
Cara mengatasinya ialah : cukup dengan melakukan pergantian Bearing (Klaher) roda depan.


Bearing Roda Depan Yamaha Mio
Bearing Roda Depan Yamaha Mio

Bearing Roda Depan Termakan Umur (Aus)
Bearing Roda Depan : Termakan Umur (Aus)


Oke Brosis semua, sekian dulu ya pencerahan dan kupas tuntas mengenai "Stang-stir Berat dan Kaku", semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.


Baca Juga :





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments