Cara Modifikasi Trail Yamaha Scorpio Z, Si-Kalajengking Tangguh yang Cocok Untuk Adventur

Yamaha Scorpio Z ialah Si-Kalajengking raksasa, mengapa bisa dibilang Kalajengking raksasa karena Yamaha Scorpio Z luncuran Yamah Indonesia ini, memiliki spesifikasi mesin 225 cc, kapasitas mesin yang besar  di  kelasnya, tidak diragukan lagi bila ingin adu power ataupun hanya sekedar  tarik-tarikan di jalanan, tetapi kebanyakan  para raider yang memiliki yamah Secorpio Z lebih menyukainya untuk Adventur, Nge-Trail dan di modifikasi  sedemikian rupa menjadi Si-Kalajengking tangguh (Trail) untuk menghapi medan terjal, curam, dan medan-medan extreme lainnya.

Scorpio Z  Trail
Scorpio Z : Trail
Sekilas Otomotif akan mengulas detail Cara Modifikasi Trail Yamaha Scorpio Z, Si-Kalajengking  Tangguh  yang Cocok Untuk  Adventur - yang dapat memberikan sensasi luar biasa untuk para Bikers saat mengendarainya. Langsung saja hal pertama yang kita persiapkan adalah kocek, tidak sedikit kocek yang dikeluarkan untuk mengganti Baju,Kaki,Roda, dan lain sebagainya, selengkapnya baca ulasan berikut :

1.Menentukan Body Set Untuk menampilkan kesan Trail : 

 

Agar Yamaha Scorpio Z makin jadi Ala Trail (motocross) hal pertama yang perlu diperhatikan tentunya tampilannya terlebih dahulu terutama pada tampilan body tergantung kita akan memilih bodi atau mengcostumnya sendiri, tapi sarannya lebih baik beli jadi, agar terlihat lebih joss, untuk Body Set Trail sekarang ini makin banyak beredar di toko-toko aksesoris motor seperti Body Set di bawah ini :

Yamaha YZ85
Yamaha YZ85
Kawasaki KLX150
Kawasaki KLX 150
Honda CRF150
Honda CRF150
KTM85
KTM85

Catatan : Dalam menentukan dan pemilihan Body Set Trail, yang perlu dirperhatikan ialah penyesuaian Sasisnya, jadi Agan-agan semua mesti Meng-Costum sasis. Pengalaman Admin dalam memakai atau dalam pergantian Body Set( baju) Yamaha ScorpioZ ke Body Set Trail ini, harus melakukan pengemalan atau penyesuain yang tepat pada Costum sasisnya.
Tujuannya :  Agar terciptanya dudukan baut pengikat
Body Set dan juga dudukan breaket-breaket untuk menempelkan Body Set Trail ini, sehingga mendapatkan hasil yang tepat dalam pemasangannya dan sesuai dengan Body Set Trail yang diinginkan. :

Sasis Scorpio Z
Sasis Scorpio Z
Sasis Scorpio Z
Sasis Scorpio Z
Keterangan : Gambar diatas ialah contoh sederhana meng-costum sasis trail untuk Scorpio Z, dan masih banyak lagi cara costum Sasis yang tepat di bengkel-bengkel khusus costum Sasis-Trail.

2.Menentukan Kaki-Kaki :

 

Untuk menentukan Kaki-Kaki sebenarnya kembali lagi pada pengguna atau pada sipengendara, dan selera masing-masing. Penggunaan Kaki-Kaki seperti Shock Breaker Depan dan Belakang, Roda Depan dan Roda Belakang, berikut Kaki-Kaki yang cocok untuk Scorpio Z ala Trial :

Shock Breaker Depan dan Belakang :
 
Shock Upside Down
Shock Depan Tipe Upside Down

Shock Depan Tipe Upside Down
Shock Depan Upside Down
Shock YSS
Shock Belakang Tipe YSS

 

3. Kombinasi Roda Belakang dan Roda Depan :


Untuk ukuran roda yang pass buat modifikasi Scorpio Z Trial sebenarnya tidak sulit dalam menentukannya, akan tetapi jangan salah juga dalam mengkombinasikannya antara ukuran ban depan dan ban belakang, di antaranya :
16 inci kombinasi 19 inci
18 inci kombinasi 21 inci

Roda Belakang 16 inc
Roda Belakang 16 inci
Roda Depan 19 inc
Roda Depan 19 inci
Keterangan : Kombinasi yang tepat untuk roda depan dan roda belakang ialah menggunakan ukuran seperti gambar diatas yaitu roda belakang dengan ukuran 16 inci dan roda depan dengan ukuran 19 inci, begitu pun kombinasi atara 18 inci dan 21 inci, mengkombinasikanya roda belakang ukuran 18  inci dan ukuran roda depan 21 inci.

Dan untuk mesinnya sendiri, Yamaha Scorpioa Z ini tak perlu merombak lagi, karna spesifikasi mesinnya 225 CC sudah cukup besar dan mumpuni untuk Adventur, kembali lagi ke selera masing-masing individu.  Demikian sekilas modifikasi Trail untuk Yamaha Scorpio Z, semoga bermanfaat, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments