Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z 110 Menjadi Trail, yang Handal Untuk Adventur

Memodifikasi  Yamaha Jupiter Z 110 untuk adventur ialah suatu pekerjaan yang luar biasa loch, akan tetapi bagi yang menyukai/hobi Adventur memang tak tanggung-tanggung untuk membuatnya, bahkan tak sedikit kocek juga  yang di keluarkan untuk membangunya.

Alasan mengapa para bikers lebih suka memilih mesin bebek Yamaha Jupiter Z ini karena selain handal dalam performa, Yamaha Jupiter Z ini memiliki kekuatan yang tangguh, dan kebandelan terutama pada segi mesin,rangka, dan sangat mudah untuk di setting, selain dari pada itu, untuk harga sparepartnya pun tergolong sangat  terjangakau dan banyak di pasaran.

Jupiter Z 110 Modif Trail
Jupiter Z 110 Modif Trail

Sekilas Otomotif akan memberikan sedikit gambaran tentang Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z 110 Menjadi Trail, yang Handal UntukAdventur - kebanyakan sekarang ini, untuk motor bebek lebih dominan ke Yamaha Jupiter Z?, mengapa lebih  ke Jupiter Z . selengkapnya sebagai berikut :

Ada beberapa poin yang harus di perhatikan dalam memodifikasi Jupiter Z menjadi trail :


Poin Pertama :


Mempersiapkan dalam pemilihan Body Set  yang cocok baut Jupiter Z ini ialah Body Set type Yamaha YZ85, perhatiakan gambar di bawah in

Yamaha YZ85
Yamaha YZ85
Catatan : untuk menempatkan atau memasang Body Set YZ85, hal yang harus di perhatikan ialah sasis, dimana dalam pemasangnya agar tepat kita harus meng-Custom sasis asli Jupiter, agar memudahkan dalam pemasangan dan mendapatkan aura Trail yang tangguh.

Poin Kedua :

 

Dalam poin ke dua ini tetentunya kita melanjutkan dari poin yang pertama yaitu kita menentukan Custom Sasis yang dapat kita jasakan atau langsung kita garap sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing :

Sasis
Sasis

Poin Ketiga :

Setelah sasis terbentuk dan disesuaikan dengan Body Set Trail yang di inginkan, barulah kita menentukan Kaki-kaki, yang di maksud dengan Kaki-kaki ialah :
  • Shock Breaker Belakang dan Shok Breaker Belakang Depan
  • Roda Belakang dan Roda Depan
Untuk Shock Breaker Belakang maupun Shock Breaker Depan, sebenernya tergantung selera masing-masing penggunanya, atau kita menyesuaikan dengan spesifikasinya.
Shok Depan Type Upside Down
Shok Depan Type Upside Down

Catatan : Sebenarnya untuk type Shock depan, bisa juga menggunkan Shock Breaker Yamaha Rx King,

Dan untuk Shock Breaker belakang, bisa menggunakan speak, kompetisi Yss, atau type Shock-Shock yang bermerk lainya.
YSS 280T
Shock Belakang YSS 280T

Untuk bagian Roda Belakang dan Roda Depan, yang pass buat Jupiter Z 110 modifikasi Trail ini ialah dengan ukuran 16 Roda Belakang dan 19 Roda Depan, sehingga mendapatkan kombinasi yang tepat.

Roda
Roda

 

Poin Keempat :


Pada Poin keempat ini ialah poin terakhir, diamana sang-peguna atau bikers menentukan spesifikasi mesinya, tentunya apakah akan di buat full racing, atau hanya setengah saja, kembali lagi semua itu tergantung keinginan masing-masing. Sehingga dapat menyesuaikan kegunaannya pada spesifikasi mesin Jupiter Z 110 ini. Sekian ulasan mengenai Modifikasi Yamaha Jupiter Z 110 Trail, semoga bermanfaat terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments