Cara Ampuh Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Sendiri Setiap Saat

Pada umumnya mobil-mobil keluaran terbaru sekarang ini, semuanya sudah memilki Alarm Automatis. Alarm yang di miliki oleh mobil, mempunyai peran dan fungsi untuk memberikan rasa aman dan yaman ketika mobil yang kita miliki terpasang Alarm, sehingga dapat mempersempit tindakan para tangan-tangan jahil, dll.

Namun kendala juga sering terjadi terhadap Alarm yang ada pada mobil, seperti kebanyakan kasus, yaitu Alarm mobil berbunyi sendiri tanpa adanya sebab atau hal-hal yang lain, nah bila mengalami kasus demikian tentunya sangat menganggu ketentram, karena suara yang di keluarkan sangat keras atau bising.


Cara Ampuh Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Sendiri Setiap Saat


Oke Brosis - langsung saja Sekilas Otomotif akan menguraikan dengan tuntas tentang Cara Ampuh Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Sendiri Setiap Saat - selengkapnya sebagai berikut :

Penyebab dan Cara Mengatasi Alarm Mobil Bermasalah  "Bunyi Sendiri" :

Untuk penyebab dari Alarm mobil bunyi sendiri, sebenarnya ada beberapa penyebab, namun penyebab yang utama adalah SENSITIVITAS SENSOR GETAR. Sensivitas sensor getar terlalu tinggi ini merupakan pemicu dari Alarm yang berbunyi terus-menerus, untuk mengatasi hal yang demikian, Brosis dapat melakukan penyetelan sensor getarnya, dengan cara merendahkan tingkat SENSITIVITAS-nya.

Penyebab Lain Yang Dapat Memicu Alarm Bunyi Terus-menerus :

Pemicu lain dari Alarm bunyi sendiri, dapat di sebabkan karena terjadinya kerusakan pada Switch Pintu Mobil, Switch Bagasi, Saklar Kap Mesin. Bila Switch atau Saklar mengalami kerusakan, dapat di pastikan ini pemicu terjadinya bunyi Alarm sendiri, karena Switch dan Saklar tersebut, terhubung (terkoneksi) dengan Sistem Alarm. Cara mengatsinya ialah, cukup dengan melakukan pergangtian seluruh Switch dan Saklar yang terkoneksi dengan Sistem Alarm Mobil tersebut.

Dan untuk jenis mobil tertentu atau tipe mobil tertentu, mengatasi dua penyebab Alarm berbunyi sendiri, saat mobil parkarkir dan berbunyi Alarm terus menerus, ini bisa di atasi dengan cara menekan tombol off. Dan ini cara simpel sebelum di lakukan pengecekan terhadap Sistem Kerja Alarm Mobil.

Samapai di sini dulu ya, ulasan mengenai "Alarm Mobil", semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments