Cara Jitu Mengatasi Penyakit Kopling Jeblos "Nissan Grand Livina"

Mobil Muti Purpose Vehicle Nissan Grand Livina pertama kali di luncurkan pada tahun 2007 lalu. Gran Livina merupakan mobil tipe MPV yang menjadi idaman keluarga Indonesia, dan tak heran lagi bila melihat sa'at  launching perdananya, Mobil brojolan asal Nissan ini (Grand Livina), di sambut dengan sangat positif oleh para pencinta dunia Otomotif .



Cara Jitu Mengatasi Penyakit Kopling Jeblos "Nissan Grand Livina"



Oke Brosis, agar lebih cepat menggetahui penyakit yang sering dan kerap terjadi pada Nissan Grand Livina ini, yaitu Kopling Jeblos (losss) dan Sekilas Otomotif akan menguraikan dengan tuntas - Cara Jitu Mengatasi Penyakit Kopling Jeblos " Nissan Grand Livina" selengkapnya sebagai berikut :

Secara Umum : Sistem kopling pada mobil memiliki dua tipe, tipe hidrolik dan tipe mekanis, dan semuanya mempunyai resiko, yaitu kopling jeblos dan ini bisa saja terjadi pada setiap mobil baik yang menggunkan tipe kopling hindrolik atau pun mekanis. Namun jika di lihat dari penyebabnya, pemicu yang terjadi pada kopling tipe hindrolik dan sering mengalami jeblos ialah, masalah pada minyak kopling, ini secara umum ya Brosis.


Penyebab Kopling Grand Livina Jeblos dan Cara Mengatasinya :


Sebelum lebih lanjut, perlu di ingat ya Brosis - Kopling  jeblos yang sering terjadi pada mobil Grand Livina ini, ialah tipe Grand Livina yang ber-Transmisi Manual dan menggunakan sistem kopling Hindrolik. Dan penyakit yang timbul ialah terjadi pedal jeblos saat di injak, serta tidak kembali naik, ( pedal tidak berfungsi dengan baik sa'at di gunakan).


Cara Jitu Mengatasi Penyakit Kopling Jeblos "Nissan Grand Livina"

Cara Jitu Mengatasi Penyakit Kopling Jeblos "Nissan Grand Livina"
Master Kopling 

Penyebab dan pemicu sehingga mengakibatkan kopling jeblos Khususnya pada mobil Nissan Grand Livina ini ialah :  Master Kopling Bocor
Karena ini kerap terjadi dan menjadi keluhan para pemilik mobil khususnya Nissan Gran Livina, namun semua itu kembali lagi kepada sistem perawatanya juga ya Brosis, dan untuk mengatasinya ialah dengan cara mengganti Master Kopling yang bocor tersebut, proses eksekusinya atau perbaikanya pun perlu menurunkan perangkat kopling.

Sampai di sini dulu ya Brosis, oia jangan lupa, wajib melakukan perawatan serta service kendaraan Brosis semua agar tetap josss dan prima, semoga uraian di atas bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments