Cara Jitu Dongkrak "CVT All Yamaha Mio", Performa Meningkat - BBM Tetap Irit

Cara Jitu Dongkrak "CVT All Yamaha Mio", Performa Meningkat - BBM Tetap Irit - Mekanisme motor matic memang terkesan lebih rumit dari motor bebek pada umumnya, maka dari itu perhatian lebih terfokus kepada CVT, kàrena mekanisme CVT, selain sebagai penerus putaran mesin juga berperan penting dalam performa mesin khususnya Skutic.

Cara Jitu Dongkrak "CVT All Yamaha Mio", Performa Meningkat - BBM Tetap Irit
Yamaha Mio

Untuk Bro n Sis pemilik motor skutic yang kurang responsif, ada cara jitu dan mudah untuk membuat Skutic lebih bertenaga dan juga irit bahan bakar. Cukup lakukan setting atau pergantian part pada beberapa komponen CVT Skutic. Dan berikut adalah trik dan cara setting komponen CVT skutic ( All Yamaha Mio), agar motor lebih bertenaga, responsif, dan tentunya juga irit. selengkapnya sebagai berikut :

Cara Jitu Dongkrak "CVT All Yamaha Mio", Performa Meningkat - BBM Tetap Irit
CVT. Yamaha Mio

4 Trik & Cara Setting Komponen CVT Skutic All Yamaha Mio :


1. Mengurangi Bobot Roller CVT


Bobot atau berat roller harus dibuat lebih ringan dari standarnya. Itu jadi trik utama agar mesin lebih responsif di putaran rendah. Namun pengurangan bobot roller dari standarnya, di anjurkan tidak terlalu banyak juga loch Bros n Sis, karena akan mempengaruhi performa skutic di putaran atas. 
Cukup memakai Roller Std Yamaha X-Ride yaitu : 8gr rata.

2. Mengganti Clucth Carrier (Kampas Sentrifugal) HONDA Beat


Karena pemakaian dan umur, part yang satu ini jadi prioritas untuk di ganti, karena harga part Std Yamaha Mio yang relatif mahal sekitar 250 ribuan, jadi kita bisa mengadopsi miliki honda beat dengan harga sekitar 140 ribuan.

3. Menggunakan Per-CVT Racing


Cara berikutnya dengan melakukan penggantian Per-CVT standar dengan mengadopsi Per-CVT Racing. Per-CVT Racing sangat membantu dan mendongkrak performa mesin di rpm bawah. Beberapa pilihan ukuran Per-CVT yang ada di pasaran bisa menjadi pilihan. Namun yang perlu diperhatikan untuk motor skutic yang mesinnya masih standar, cukup menggunakan per CVT ukuran 1.000 atau 1.500 rpm. 

Jika lebih dari ukuran itu, malah akan membuat tarikan Motor Matic kurang mantap, untuk Per-CVT racing 1.500rpm merk TDR bisa di tebus dengan harga sekitar 80ribuan bro, namun bagi para rider yang lagi tong pes/cekak..hehe.. Bisa koq dengan trik mengganjal Per-CVT std dengan ring seher bekas 2tak karena ring seher motor 2tak relatif tebal terutama ring seher motor vespa, tapi hanya satu ring saja untuk mengganjal Per-CVT_nya.

4. Mengganti Gemuk CVT (Grease CVT) 


Kita semua tahu kalau mekanisme CVT semua matic mengandalkan pelumasan dari grease/gemuk, tapi bukan sembarang grease yang kita pakai, ada grease khusus untuk CVT, dan pergantian berkala pada gemuk CVT harus di lakukan demi memaksimalkan performa CVT pada Skutic All Yamaha Mio.


Demikianlah sedikit uraian tips dan trik setting CVT All Yamaha Mio  semoga bermanfa'at. Terima kasih atas kunjungannya dan Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments